Suka Duka Belajar Online





haloo semuanya! Apa kabar? Semoga baik baik aja ya.

Karena ada nya virus covid, kita di haruskan belajar online atau biasa di sebut PJJ ( pembelajaran jarak jauh ). Pada saat berita itu menyebar, awalnya aku senang karena ga perlu ke sekolah lagi, tapi lama lama bosen juga di rumah doang. Dan sedih juga ga bisa berkomunikasi sama temen temen secara langsung.

 

Aku kira PJJ ini akan berakhir 2020, ternyata sampai 2021 pun masih PJJ karena peningkatan kasus covid di Indonesia yang akhirnya membuat PJJ si perpanjang lagi. Ga kerasa ya udah satu tahun cuman sekolah dari rumah.

 

Karena PJJ ini aku menjadi lebih malas-malasan, karena sekolah hanya dengan zoom. Aku juga kadang ga ngerti apa yang di jelasin guru. Aku kadang suka tidak fokus saat mendengarkan gurunya menjelaskan pelajaran.

 

Tapi lama kelamaan karena sudah terbiasa PJJ, sedih ku berkurang karena acara-acara yang diadakan di SMP Labschool Jakarta sangat menarik, biasanya setiap tahun nya pasti ada acara-acara special. Seperti bulba, loketa, pensi, inlabs dan yang lain nya.

 

Karena aku ikut organisasi OSIS, aku merasa aku menjadi lebih produktif dari sebelumnya yang malas-malasan. Aku juga menjadi lebih sering bangun pagi dan olahraga juga terkadang.

 

Belakangan ini ada berita kalau akan dilakukan PTM ( pembelajaran tatap muka ), pastinya di lakukan dengan protocol Kesehatan seaman mungkin, beberapa sekolah ada yang sudah melakukan PTM, tapi di SMP Labschool Jakarta belum di laksanakan PTM, aku berharap SMP Labschool Jakarta akan segera melakukan PTM karena aku pengen ngerasain belajar offline di SMP Labschool Jakarta.


segitu aja cerita pengalaman aku belajar online, terimakasih yang sudah membaca!

Comments

Popular posts from this blog