Pengalaman PTM

halo semua! apa kabar? semoga baik baik saja yaa!! kali ini aku akan menceritakan pengalaman PTM ku. indonesia sekarang sudah memulai pembelajaran tatap muka atau PTM, ini kali pertama nya angkatan ku merasakan belajar secara langsung, karena sebelum nya kami hanya belajar melalui zoom atau PJJ.

aku dan teman teman ku sangat senang karena sudah di perbolehkan belajar secara langsung di sekolah, kita bisa bertemu secara langsung tidak lewat zoom lagi. kita mengambil banyak foto di sekolah.

di hari pertama PTM hanya setengah murid yang di perbolehkan masuk dan hanya di perbolehkan duduk sendiri karena masih ada pembatasan siswa. aku sedikit sedih karena tidak bisa duduk bersama teman teman ku tapi aku tetap senang karena masih bisa bertemu dengan sebagian teman ku. angkatan ku mendapatkan jadwal PTM hanya pada hari rabu.

di 2022, kami sudah di perbolehkan masuk seluruh kelas dan duduk berdua dengan teman, tetapi harus tetap menjaga jarak. sekarang angkatan 28, 29 dan 30 masuk nya bergantian. angkatan 28 masuk setiap hari, angkatan 29 dan 30 berganti gantian setiap minggu nya. aku sangat senang karena akhirnya bisa duduk bersama temanku dan bisa bertemu dengan teman teman yg sebelum nya belum pernah aku temui.

tetapi PTM kali ini, jam pulang dan jam belajar lebih lama dari yang sebelum nya, saat kita PTM pertama kali, kita belajar di sekolah hanya sampai pukul 9.30 lalu akan melanjutkan pembelajaran lewat zoom atau PJJ. sedangkan PTM kali ini kita belajar di sekolah sampai jam 12.00 atau abis sholat dzuhur.

tidak hanya itu, karena aku masuk di organisasi OSIS, maka kita juga banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan secara offline karena sudah ada nya transformasi pembelajaran. contoh kegiatan nya yaitu tadi, kami melaksanakan larjum atau lari jumat. sebelum nya lari jumat diganti dengan oljum melalui zoom. tapi kali ini oljum nya berbeda. kami melaksanakan lari jumat secara offline bersama-sama. jujur saja sangat melelahkan tapi akhirnya aku bisa merasakan bagaimana lari jumat secara offline.

karena ada nya pembelajaran tatap muka ini, aku menjadi lebih produktif. setiap jadwal PTM aku harus bangun lebih pagi dari biasa nya untuk bersiap siap ke sekolah. setalah pulang sekolah pun aku ada jadwal les secara offline juga, sangat melelahkan.

itu saja cerita pengalaman ku selama pembelajaran tatap muka kali ini, PTM sebenarnya sangat melelahkan, tapi aku juga senang karena bisa bertemu dengan teman teman secara langsung. terimakasih sudah membaca blog ku kali ini, sampai jumpa di blog selanjutnya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog