LOKETA DAN BULBA

Assalamualaikum Wr Wb. Halo semuanya, aku Nasywa Aliyah dari 7F absen 24 ingin menceritakan pengalaman saya saat acara loketa bulba. Loketa ( lomba keterampilan agama ) Bulba ( bulan bahasa ).

 

Acara ini dimulai pada tanggal 26 Oktober 2020. Sebelum Loketa dan bulb akita memperingati maulid nabi terlebih dahulu yang di mulai pada jam 07.00 sampai 08.20 WIB. Di acara ini SMP Labschool Jakarta membawa Ust. Usaid Fathurrahman. Ust. Usaid menyampaikan hal hal penting dan yang pastinya bermanfaat bagi umat muslim. Acara ini wajib di ikuti oleh kelas 7, kelas 8, kelas 9 ( Bagi yang muslim).

berikut video maulid nabi.

 


Setelah acara maulid nabi selesai, kita diberi waktu istirahat sebelum melakukan lomba lomba sampai jam 08.50. Loketa dan bulba memiliki banyak lomba seperti MTQ, Adzan, kaligrafi, debat, fotu, dan yang lainnya.





Aku dan Atha (absen 8) menjadi perwakilan dari kelas 7F untuk mengikuti lomba E-poster. Jadi saat 08.50 kita memasukki zoom lomba, Lalu kita diberi 3 tema dan kita memilih tema yang akan dibuat untuk E-poster. 3 tema nya adalah: literasi bahasa indonesia, cara menjaga kesehatan di tengah pandemic, dan Menjaga kebersihan lingkungan.

Ini hasil E-Poster aku dan Atha.





Nah, setelah kita selesai melakukan lomba E-Poster kitab oleh memasukki zoom Angkatan dan menonton lomba debat. Perwakilan kelas kita adalah Attara absen 9, dia melakukan debat dengan keren. Dan dia masuk semi final loh! Tapi sayangnya tidak masuk final. Pada saat babak final, ada 4 orang yang berdebat, mereka di bagi menjadi 2 tim yaitu, pro kontra dan kontra. Nah yang memasukki final semuanya dari kelas 9, Kakak kelas 9 semuanya keren saat debat.

 Berikut video final debat.


Teman aku Aqilla absen 7, mengikuti Lomba kaligrafi. Kaligrafi dia sangat bagus sekali, Semoga saja dia menang lomba ini.

Dan juga semoga kelas 7F menang semua lomba ini.

 

Saya juga melihat lomba fotu, mereka yang mengikuti fotu sangat keren, dari tema, foto, dan yang lainnya. Teman kita Qano absen 31 mengikuti lomba fotu nih! Foto dia keren banget, semoga dia menang yaa.

 

Oiya dan teman teman yang tidak mengikuti lomba menjadi supporter di setiap lomba. Supporter sudah dibagi berdasarkan absen, dan jika sudah selesai lombanya mereka juga ke zoom Angkatan untuk menyaksikan lomba debat.

 

 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog