RANGKUMAN BAB 3

1. algoritma adalah langkah-langkah dari suatu perintah untuk menyelesiakna suatu masalah.

2. algoritma ditemukan oleh seorang ilmuan timur tengah zaman peradaban islam bernama abu jafar muhammad ibnu musa al-khwarizmi (780-850m)

3. dalam ilmu komputer, penerapan algoritma ini adalah langkah yang dilakukan sebelum membuat sebuah program.

4, algoritma adalah sebuah bentuk gambar ataupun diagram yang memiliki aliran satu atau dua arah yang berlaku secara urutan dan berkesinambungan.

5. fungsi utama dari flowchart adalah untuk menggambarkan pola pikir kita berdasarkan ppola berpikir kita berdasarkan algoritma.

6. jenis jenis flowchart : flowchart sistem, flowchart dokumen, flowchart skematis, flowchart program, flowchart proses.

7. pemrograman merupakan proses untuk menulis, memperbaiki kesalahan dan melakukan pengujian terhadapa suatu program yang bertujuan membuat suatu nsistem yang saling tehubung dan di dalam sebuah pemrograman terdapat kode yang ditulis dalam berbagai bahasa pemrograman.

8. bahasa C mulai diciptakan pada awal tahun 1970an oleh bjarne stroustrup dan mulai mengembangkan bahasa pemrograman C++ yang merupakan turunan dari bahasa C. jika bahasa C bahasa C + + hadir menggunakan konsep pemrograman berorientasi objek atau object oriented programming.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog