DIGITAL LABS


Assalamualikum Wr Wb. Halo semuanya! Pereknalan nama saya Nasywa Aliyah dari kelas 7F absen 24, pada hari ini saya akan bercerita tentang kegiatan digital labs. Pada Selasa, 29 September 2020, SMP Labschool Jakarta mengadakan kegiatan digilabs. Digilabs adalah singkatan dari digital labs. Digilabs dibuka oleh acara ceramah umum dan dialog interaktif. Acara ceramah umum atau pembukaan di laksanakan pada pagi hari sekitar jam 07.20 WIB. Pada jam 07.20 WIB pagi siswa-siswa memasuki zoom Angkatan. Pada kegiatan ceramah umum pagi itu, Labschool mengundang narasumber-narasumber, tetapi setiap angkatan berbeda narasumber. Narasumber kelas 7 adalah kak Zahrina Amelia. Kak Zahrina Amelia dulunya adalah alumni al-azhar 1 / alpus. Lalu sekarang dia bekerja sebagai dosen. Acara itu dibuka oleh sambutan-sambutan dari kepala sekolah SMP Labschool Jakarta dan guru-guru SMP Labschool Jakarta dan yang lainnya. Di acara pembukaan ini mendapat banyak motivasi dari narasumber kelas 7 yaitu kak Zahrina Amelia. Setelah ceramah umum kita diberi quiz tentang materi- materi yang sudah disampaikan kak Zahrina Amelia saat acara, dan teman kami dari kelas 7F ada yang menang quiz itu yaitu Navia. Acara pembukaan selesai pada pukul 9.30 WIB. Setelah itu kita diberi waktu untuk beristirahat sampai jam 10.00 WIB atau 30 menit.

Berikut foto yang diambil pada acara tersebut



Lalu pada pukul 10.00 WIB, kita masuk ke zoom kelas untuk melakukan kegiatan digilabs. Acara digilabs ini, kita dibimbing oleh para coach dari clevio. Kelas 7F di bimbing oleh kak Sutan Firqy. Kak Sutan memperkenalkan dirinya di zoom kelas 7F. Kak Sutan orangnya sangat ramah dan penjelasan-penjelasan nya juga gampang untuk dipahami. Di acara digilabs ini kita akan membuat aplikasi kesehatan. Kita menggunakan kodular companion. Kita diberi tau Langkah-langkah untuk membuat aplikasi Kesehatan ini oleh kak Sutan dengan baik dan benar. Saat kita bertanya juga kak Sutan menjawab nya dengan baik hati dan jelas. Kegiatan membuat aplikasi Kesehatan ini tentunya sangat menyenangkan dan sangat menarik menurut saya. Karena ini baru pertama kali nya saya dan beberapa teman saya membuat aplikasi kesehatan. Saya dan teman-teman saya membuat aplikasi Kesehatan ini se menarik dan se kreatif mungkin. Karena kegiatan ini di lombakan antar satu kelas dan satu Angkatan, seru bukan? Setelah kita selesai membuat aplikasi Kesehatan dengan se menarik mungkin kita mengumpulkan amplikasi kita ke email yang sudah diberikan oleh kak Sutan. Waktu terakhir pengumpulan pada pukul 15.00 WIB atau jam tiga sore. Dan pengumuman akan di beri tau di Instagram clevio. Dan Alhamdulillah salah satu teman kami di kelas 7F menang dalam perlombaan membuat aplikasi Kesehatan ini,yaitu Rasha. Aku sangat bangga dengan teman kelas ku karena mereka sudah berusaha se maksimal mungkin dan akhirnya mendapat juara. Karya nya juga sangat menarik dan kreatif. Karena kegiatan ini saya menjadi lebih kreatif dan lebih tau banyak hal baru.

Berikut foto yang diambil pada acara kedua yaitu acara digilabs atau digital labs yang di bimbing oleh coach-coach keren dari clevio.



Itu saja dari cerita saya, semoga cerita saya bermanfaat. Terimakasih

Wassalamualaikum Wr Wb.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog